by

Uri Adakan Reses Sekaligus Senam Dan Pengobatan Gratis

RUANGINDONESIA.COM – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Uri Huryati menggelar kegiatan Jaring Aspiras (Reses) di tiga kelurahan diantaranya Bojong Menteng, Bojong Rawalumbu dan Sepanjang Jaya. Kegiatan reses dilaksanakan dengan menggelar kegiatan pengobatan gratis dan senam.

Ratusan warga berbondong–bondong memeriksakan kesehatannya pada kegiatan pengobatan gratis ini.

Uri Huryati menyampaikan, kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Munculnya beragam penyakit lebih banyak disebabkan dari pola hidup masyarakat yang tidak seimbang.

“Selain asupan makanan, pola hidup seperti jarang berolahraga dan kurang tidur menjadi faktor munculnya berbagai macam penyakit,” ujarnya.

Menurutnya, pola makan sehat tidak berarti harus makan makanan yang mewah atau mahal. Makanan sehat justru bisa di dapat dari sekitar lingkungan kita.

“Di pekarangan rumah bisa kita dapatkan berbagai macam sayuran dan buah yang mengandung banyak vitamin. Seperti sayur bayam, buah pepaya, jambu, mangga. Melalui kegiatan ini, kita mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menjaga pola makan, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup,” ujarnya

“Sengaja kali ini saya adakan juga pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga, karena melihat kondisi cuaca saat ini, banyak warga yang mengeluh sakit dan harus segera ditangani,” sambungnya.

Dalam kegiatan reses, lanjut Uri, ia juga mensosialisasikan program pemerintah Kota Bekasi. dan menjaring aspirasi warga.

“Reses kali ini saya sengaja mendatangi warga yang merupakan daerah pemilihan saya, harapan saya dengan reses ini masyarakat akan dapat menyampaikan aspirasinya, semua pertanyaan masyarakat wajib saya jawab terkait pembangunan dan anggaran,” ungkapnya.

Rencananya kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di berbagai wilayah di daerah pemilihannya.
“Inysa Allah kita akan laksanakan pengobatan gratis ini di seluruh daerah pemilihan saya ini, dan akan dilakukan paling tidak sekali sebulan”. Pungkasnya.

Nunung salah satu warga yang berada dikegiatan tersebut merasa senang dengan diadakannya pengobatan gratis.
“Kami sangat senang bu Uri ngadain acara pengobatan gratis, soalnya juga sudah masuk musim hujan,” ujarnya. (gib/ri)

Comment

News Feed