by

Tri Adhianto Berbaju Golkar

-Politik-72 views

RUANGINDONESIA.COM – Sinyal kepindahan partai Wakil Wali Kota Bekasi,Tri Adhianto dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Golongan Karya (Golkar) mulai terlihat.

Tri Adhianto yang diusung PAN pada Pilkada 2018 lalu. Mulai berani memberikan kode kode akan pindah partai. Dari Pantauan, Tri Adhianto mulai menggunakan seragam Golkar pada rangkaian HUT Golkar ke 54 baik di Kota Bekasi dan Jakarta.

Bahkan sejumlah kader Golkar sangat berharap Tri Adhianto berpindah partai kelambang pohon beringin tersebut.

“GEMA MKGR Kota Bekasi siap menjadikan Pak Tri dewan pembina organisasi kami. yang mana kami adalah organisasi pendiri partai Golkar. sudah cocoklah Pak Tri menggunakan seragam Golkar,” Kata Bendahara Generasi Muda (GEMA) Masyarakat, Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) Kota Bekasi, Alifia Nur Indah

 

Sekretaris PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafiedz enggan berkomentar banyak mengenai kabar tersebut. Bahkan, dirinya mengaku belum adanya komunikasi Tri Adhianto menggunakan seragam Golkar menghadiri rangkaian acara Partai yang identik berwarna kuning tersebut.

“Sampai sejauh ini, Pak Tri masih kader PAN. dan menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PAN. mungkin, beliau menggunakan baju Golkar hanya untuk menghormati saja. cuma nanti saya lakukan komunikasi dengan Pak Tri mengenai itu,” katanya saat dikonfirmasi, Kemarin.

Dirinya juga enggan berkomentar mengenai adanya kabar akan pindahnya Tri Adhianto dari PAN ke Golkar.”Saya belum ada informasi soal itu. jadi belum bisa menjawab. yang jelas, kita akan bicarakan dulu diinternal partai dan pribadi Pak Tri. kami sih berharap beliau tetap di PAN,” tuturnya.

Ketika ditanyakan jika kedepannya Tri Adhianto akan pindah partai, Muin berkelit jika hal tersebut masih terlalu dini untuk dibicarakan.”Yang jelaskan pada Pilkada, Pak Tri diusung PAN dan dia masih menjadi kader PAN sampai saat ini. kalau berandai andai, saya belum bisa menjawab, itu masih terlalu jauh dibahas. yang jelas, nanti saya akan komunikasi dengan pak tri kenapa memakai seragam Golkar bukan PAN,” kilahnya.

Perlu diketahui, sinyal akan pindahnya Tri Adhianto bukan kali ini saja ditunjukan. pada saat memimpin apel perdana sebagai Wakil Wali Kota di Plaza Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi beberpa waktu lalu. Tri secara terang terangan menyebutkan jika dirinya tidak berpartai.

“Saya yakin seratus persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi (saat pilkada) mendukung Bang Pepen dan Mas Tri. Karena Pak Tri tidak punya partai politik, maka partainya pasti ASN. Jadi ga mungkin kemarin ASN tidak memilih Mas Tri dan Bang Pepen,” tegasnya beberapa waktu lalu.

Bahkan, dirinya secara tegas mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. dan ini sangat bertentangan dengan PAN yang mengusung Prabowo – Sandiaga Uno.

“Pak Tri Adhianto kan wong Solo, ya kan saduluran sajane. Artinya kan sudah bisa (ditebak)? Hidup itukan penuh dengan perlambang, jadi ngga perlu harus didantain (dijelasi),” ujar Tri kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Tri mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) sebagai bagian dari tim pemengangan Jokowi yang bersanding dengan K.H Ma’ruf Amin.

“Sampai saat ini SK belum saya terima, tapi komunikasi terus dibangun,” imbuhnya. (RI/Gib)

Comment

News Feed