by

Resmikan Mppt Pondok Gede, Wali Kota: Sekarang Kami Yang Datang Kepada Anda

RUANGINDONESIA.COM – Sesuai dengan rencananya, Wali Kota Bekasi akhirnya membuka Mall Pelayanan Publik Terpadu di Mall Atrium Pondok Gede, Jalan Jatiwaringin No 1, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Senin (8/10/2018).

MPPT Pondok Gede yang ia resmikan hari ini merupakan MPPT kedua yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bekasi, setelah Mall yang sama ia gagas dan ia resmikan di Bulan Februari yang lalu.

“Jadi sekarang bukan bapak-bapak atau ibu-ibu lagi yang datang kepada kami. Tetapi kami yang akan datang kepada ibu-ibu dan bapak-bapak,” kata Wali Kota Bekasi.

Sejak menjadi Wali Kota, Rahmat Effendi memang menginginkan pelayanan yang merata kepada semua masyarakatnya. Melalui pembangunan MPPT, ia ingin warga Kota Bekasi merasakan kehadiran Pemerintah ditengah-tengah mereka.

“Setelah ini (Red) akan kita bangun lagi di Kecamatan Bantar Gebang, Cibubur, dan Kecamatan Medan Satria”, ucap dia didepan para Pejabat Pemkot Bekasi.

Lanjut Pepen, di MPPT Pondok Gede ini, warga dapat mengurus beberapa dokumen dan keperluan lainnya, seperti Pembayaran Pajak Tahunan di Outlet Samsat, Peningkatan Hak Atas, konsep pelayanan satu hari jadi di BPN, KTP elektronik, KK Akte Kelahiran dan Akte Kematian di Outlet Disdukcapil.

Selain itu disediakan juga pelayanan Kartu Pencari Kerja/AK1 dari Disnaker, Revisi Indentitas Wajib Pajak, Pembayaran PBB, loket BJB dari Bapenda. Mengurus SIUP, TDP, SIUJK, SIP Dokter, SIP Bidan, IPTM, SIP Angkutan dan IMB Rumah Tinggal Tunggal dari Dinas DPMPTSP dan pelaynana RSUD Kota Bekasi.

Seperti halnya di MPPT Pasar Proyek Trade Center, Polres Metro Bekasi Kota juga membuka layanan di MPPT Pondok Gede ini, seperti pengurusan SKCK, STLK, perpanjangan SIM A dan SIM C, Izin Keramaian, e Tilang dan Loket BRI.

“Layanan di MPP Pondok Gede sendiri dibuka setiap hari Senin-Sabtu, mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Dan Pemkot Bekasi sudah menyiapkan sarana prasarana dan pegawai yang profesional disini. Semoga bapak ibu dapat merasakan manfaatnya”, pungkas Pepen. (bon/ri)

Comment

News Feed