by

Tiga Pilar Bekasi Barat: Camat, Kapolsek dan Danramil 01/Kranji Rayakan HUT TNI ke 73 Dengan Sederhana

-Headline-143 views

RUANGINDONESIA.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional (TNI) ke 73 sejatinya direncanakan akan dilaksanakan secara meriah hari ini di Papua, Jumat (5/10/2018).

Layaknya perayaan HUT TNI biasanya, akan ada pertunjukkan Alustsista TNI dan atraksi pesawat-pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) dan Atraksi Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut.

Namun presiden menunda semua rencana itu dikarenakan Bencana Alam yang menunda Wilayah Palu dan Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah baru-baru ini.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tak ingin merayakan HUT TNI ke 73 ini secara meriah ditengah sebagian masyarakatnya di Donggala dan Palu sedang mengalami penderitaan.

Karena itu, ia bersama TNI hanya merayakan HUT TNI ke 73 secara sederhana yang dipusatkan di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Tanpa denguman suara pesawat tempur dan tanpa ada antraksi-antraksi Alutsista TNI.

Peresmian HUT TNI yang sederhana itu juga tercermin di seluruh wilayah Negara Indonesia, salah satunya di Kota Bekasi. Beberapa kantor Koramil hanya merayakan hari jadi ini secara sederhana.

Koramil Kranji di Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi ini misalnya. Mereka merayakan HUT TNI ke 73 ini secara sederhana di salah satu Rumah Makan di daerah Kecamatan Bekasi Barat. Hanya ada kue tart dan minuman seadanya.

“Tentu ini adalah kado yang spesial bagi kami. Perayaan yang sederhana ini saya harapkan mampu membangun komunikasi dan kinerja antara TNI, Polisi dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang semakin baik kedepannya,” ucap Komandan Koramil (Danramil) Kranji, Mayor Infanteri Rahmat Triono.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan personil TNI yang bertugas di Koramil Kranji, Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Parjana dan jajarannya, Lurah se Kecamatan Bekasi Barat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Camat Bekasi Barat, Muhamad Bunyamin yang mensiasati acara.

“Dapat menjalin kerjasama yang baik dengan TNI dan Polisi merupakan dambaan semua pemerintah. Dan hingga saat ini, itu semua dapat kita jalin dengan Koramil Kranji dan Polsek Bekasi Kota, selamat ulang tahun TNI, maju dan jayalah”, kata Muhamad Bunyamin.

Pada perayaan HUT TNI ke 73 ini, Bunyamin mengharapkan sinergitas antara ASN di Kecamatan Bekasi Barat dan Personil TNI semakin baik kedepannya.

“Semoga kerjasama kita selama ini dapat kita tingkatkan kedepannya. Apalagi saat ini kita sedang mengawal pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg)”, ucap Bunyamin.

Senada dengan Camat, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bekasi Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Perjana juga mengatakan hal senada. Di HUT TNI ke 73 ini, dia harapkan kinerja antara TNI, Polisi dan ASN akan semakin solid kedepannya.

“Bekerjasama adalah impian kita semua. Apalagi dengan bekerjasama kita akan mampu meringankan beban kerja kit, selamat ulang tahun saudaraku TNI, mari kita doakan Negeri kita ini agar semakin baik kedepannya. Kita doakan juga agar Pak Camat semakin sukses dan bisa jadi Kepala Dinas kedepannya”, ucap Kompol Parjana, terkekeh. (bon/ri)

Comment

News Feed