by

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pilpres Dan Pileg 2019

RUANGINDONESIA.COM – Ratusan Personil Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di lapangan alun-alun, Jalan Pramuka, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (5/10/2018).

Simulasi itu dilakukan dengan melibatkan unsur Polsek yang ada diwilayah Bekasi, Linmas, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi. Serta menggunakan sejumlah kendaraan taktis seperti Mobil Water Canon dan Truk Polisi.

Simulasi dilakukan dengan skenario adanya kecurangan yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas adanya dugaan politik uang yang dilakukan oleh salah satu Caleg ataupun Capres 2019.

Atas dugaan tersebut, ratusan pengunjuk rasa yang merasa dirugikan melakukan unjuk rasa ke Kantor Bawaslu Kota Bekasi. Serta menuntut Ketua Bawaslu untuk mundur dari jabatannya.

Sebelumnya, Kepolisian setempat telah mengatahui informasi akan adanya Akasi untuk rasa tersebut. Sehingga sebelumnya telah diantisipasi dengan mengerahkan ratusan personil Dalmas di Kantor Bawaslu.

Awalnya kepolisian mencoba mengurai massa melalui langkah persuasif, namun para pengunjuk rasa tidak mengindahkan dan terus merangkak memasuki kantor Bawaslu. Aksi saling mendorong dan pukul memukulpun tidak terhindarkan hingga akhirnya Kepala Kepolisian setempat mengerahkan personil Rider bersenjata lengkap untuk memecah gerombolan unjuk rasa.

Personil Rider terus memukul mundur para pengunjuk rasa dan menembak para pengunjuk rasa yang anarkis dengan menggunakan peluru karet. Polisi berhasil menangkap provokator pengunjuk rasa. Aksi tersebut memakan satu korban luka-luka dari kepolisian dan satu dari pengunjuk rasa. (bon/ri)

Comment

News Feed