by

Satpol PP Jangan Hanya Duduk-duduk Saja

RUANGINDONESIA.COM – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengkritisi kinerja Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi yang ia nilai selama ini terkesan hanya duduk-duduk saja dan datang ke kantor hanya untuk mengisi absen.

Kritik itu ia sampaikan saat memimpin apel gabungan dalam rangka melepas atlet cricket yang digelar oleh Satpol PP Kota Bekasi, di Plaza Markas Komando Satpol PP, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (3/10/2018).

“Jadi mulai hari ini Satpol PP jangan hanya duduk-duduk saja. Jangan datang ke kantor hanya untuk mengisi rutinitas saja”, ucap Tri Adhianto.

Dihadapan pasukan Satpol PP Kota Bekasi, Tri Adhianto mengajak mereka untuk meningkatkan kinerja serta berharap agar seluruh anggota Satpol PP lebih aktif dan lebih responsif kedepannya.

“Acara ini harus menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja Satpol PP Kota Bekasi kedepannya. Satpol PP harus lebih aktif dan responsif dalam penegakan aturan Pemerintah dengan tanpa harus menunggu arahan terlebih dulu”, kata Wakil Walikota.

Lanjut dia, untuk kedepan, Satpol PP tidak harus menunggu arahan ketika ada pihak-pihak yang melanggar peraturan daerah. “Misalnya pas lagi patroli. Mereka berhak menindak tiang reklame yang sudah membahayakan ataupun sudah melanggar hukum. Demikian juga dengan para pedagang kaki lima (PKL) dan pelanggaran-pelanggaran lainnya”, jelasnya.

“Namun bukan berarti, kita menghilangkan kodrat kita sebagai manusia. Kita juga harus bisa tersenyum saat menindak pelanggaran. Mampu menampilkan keramahan ditengah masyarakat serta harus bisa menjadi contih dan pelopor yang baik ditengah masyarakat”, lanjutnya.

Usai memberikan arahan, Wakil Wali Kota mengajak para aparatur untuk melakukan pemanasan dengan berolahraga push-up sebanyak 20 kali. Ia berharap pelepasan atlet Kricket hari ini dapat mengukir prestasi guna mengharumkan nama Kota Bekasi kedepannya. (bon/ri)

Comment

News Feed