by

Pemkot Bekasi Dorong Pengusaha Memanfaatkan IT

RUANGINDONESIA.COM – Pemerintah Kota Bekasi terus mendorong para pelaku pengusaha untuk memanfaatan kehadiran Teknologi Informasi (IT) yang saat ini terus berkembang diseluruh penjuru dunia.

Selain dinilai akan memudahkan pengusaha itu sendiri, dengan memanfaatkan IT, para pengusaha akan memiliki kesempatan untuk memperlebar sayap bisnisnya hingga keluar negeri.

“Selama ini masih banyak pengusaha yang belum memahami manfaat IT itu dalam bisnisnya. Sehingga usaha yang dia bangun hanya bergerak disekitar tempat usahanya itu sendiri, makanya sulit untuk berkembang”, kata Wakil Walikota Bekasi, Tri Adianto, Selasa (2/10/2018).

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Bekasi, melalui Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi terus menggaet para pelaku usaha agar memanfaatkan kehadiran IT.

Selain itu, saat ini Pemkot Bekasi juga tengah menjaring dan menciptakan para pengusaha yang memahami IT. “Bahkan (mencipatakan) ini kita masukkan dalam 45 program 100 hari kerja kami, selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2018-2023 ini”, kata Tri.

“Nantinya mereka yang kita jaring itu akan kita berikan sertifikasi yang dapat dimanfaatkan dalam memudahkan pemodalan oleh Pemkot. Kami menargetkan 1.000 pengusaha tahun ini”, lanjut Tri.

Untuk memastikan program tersebut dapat berjalan, lanjut Tri, dirinya mempercayakan Diskominfostandi Kota Bekasi untuk memberikan pemahaman bagaimana memanfaatkan IT dalam berbisnis.

“Peluang untuk mendapat sertifikasi ini terbuka untuk pengusaha ataupu orang yang ingin membuka usaha. Nantinya Diskominfostandi akan mengajari dan juga membuatkan Web-nya. Saya pikir ini akan lancar karena kita juga sudah menyiapkan provider handal seperti Telkom untuk mendukung konektivitasnya”, pungkas Tri. (bon/ri)

Comment

News Feed