by

Dari Limbah Jeans, Ari Pemuda Bekasi Utara Harumkan Bekasi di Kancah Nasional

RUANGINDONESIA.COM – Limbah jeans bekas tak terpakai biasanya dibuang begitu saja. Namun, di tangan kreatif Ari Bayu Purwanto, limbah jeans bekas tersebut disulap menjadi Alat Pelindung Diri (APD), yang dijual di perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Dengan kreatifitasnya menyulap limbah jenas Ari Bayu Purwanto telah berhasil memperkerjakan 28 orang warga yang ada di lingkungan Kavling Swadaya RT 009/06 Kali Abang Tengah, Bekasi Utara.

“Karyawan saya ada 28 orang, termaksud ada ibu-ibu dan anak muda yang ada di sekitar rumah saya,” ujar Ari saat ditemui ruangindonesia.com, Sabtu (29/09/2018).

Produk-produk yang diolah dari limbah Jeans bekas tersebut antara lain topi jepang, manset, celana safety, arm nadi, celemek, sarung tangan, dan masih banyak lagi. Dari berbagai produk yang dihasilkan tersebut, Ari mampu mendapat omzet Rp150-Rp200 juta dalam sebulan.

Berkat kerja keras dan keberhasilannya membuka lapangan pekerjaan baru, Ari masuk ke dalam kategori pemuda pelopor di Kota Bekasi dan mewakili Kota Bekasi ke tingkat Jawa Barat.

“Alhamdulillah saya mengikuti pemuda pelopor tingkat Kota Bekasi, saya menjuarai juara satu, lalu saya mewakili Kota Bekasi di tingkat Jawa Barat. Kemarin tanggal 18 September 2018, saya di-vote pending oleh tim juri Kemenpora, mengenai pemuda pelopor tingkat Nasional,” ujar pemuda kelahiran Jakarta, 23 tahun silam ini.

Ari terus berupaya agar usahanya menjadi lebih maju, dan mampu menyerap tenaga kerja yang lebih banyak. Selain itu, ia juga berharap banyak pemuda lainnya yang mengikuti jejaknya dalam kreatifitas, sehingga perekonomian Indonesia ikut terbangun. (ari/ri)

Comment

News Feed