by

Rieke : Pancasila Miliki Peranan Penting Bagi Bangsa

-Politik-46 views

RUANGINDONESIA.COM – Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika memiliki peranan penting bagi kehidupan Bangsa Indonesia. Sebab, dengan mengimplementasikan secara benar dan terarah maka ke Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara tersebut mampu mensejahterakan Rakyat Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Rieke Diah Pitaloka Anggota Komisi VI DPR RI di Desa Lemah duhur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, Kemarin.

Dia menjelaskan pentingnya seluruh elemen masyarakat untuk mengimplementasikan empat pilar berbangsa dan bernegara agar membuat rakyat meyakini bahwa empat pilar kebangsaan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama.

“Pancasila itu bukan sekedar untuk di hapalkan saja melainkan wajib untuk di amalkan dan kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, akhir-akhir ini negara Indonesia sedang diramaikan hal-hal yang tidak jelas. Padahal sudah jelas, dasar Republik Indonesia adalah Pancasila, dan bagi yang tidak ingin mengamalkan dan berlandaskan kehidupannya ber-Pancasila maka lebih baik angkat kaki dari Indonesia.

“Pancasila ini kan ditawarkan juga oleh Presiden Soekarno dalam rapat PBB, sebagai penyelesai konflik perdamaian dunia. Karena, dalam Pancasila tercantum semua hal mulai dari kerukunan antar beragama, kehidupan bermasyarakat, ketuhanan dan lain sebagainya,” tandasnya. (yes/ri)

Comment

News Feed