by

Direncanakan Jadi Jurkam Prabowo, Tri Malah Dukung Jokowi

-Politik-50 views

RUANGINDONESIA.COM – Status kepartaian Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menjadi pertanyaan. seperti diketahui, pada saat Pilkada 2018 lalu, Mantan kepala dinas PUPR Kota Bekasi itu diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

Bahkan, dari informasi yang beredar, Tri Adhianto akan menjadi salah juru kampanye Prabowo – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Berbeda dengan pandangan PAN, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto secara mengejutkan menyebut dirinya tak memiliki partai politik.

“Saya yakin seratus persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi (saat pilkada) mendukung Bang Pepen dan Mas Tri. Karena Pak Tri tidak punya partai politik, maka partainya pasti ASN. Jadi ga mungkin kemarin ASN tidak memilih Mas Tri dan Bang Pepen,” Katanya saat memimpin apel di Kantor Pemerintahan Kota Bekasi, Kemarin.

Pernyataan itu sontak menuai tanda tanya besar, pasalnya Tri disebut-sebut telah resmi menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN) jelang pendaftaran pilkada serentak Kota Bekasi lalu.

Bahkan sejumlah kader dan elit PAN Kota Bekasi tak segan mengatakan bahwa Tri Adhianto adalah kader partai berlogo matahari putih itu.

Lebih lanjut, seakan menguatkan dirinya bukan anggota PAN, Tri memberi isyarat akan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019 mendatang. Hal itu bertolak belakang dengan afiliasi PAN yang berada di barisan Prabowo- Sandiaga Uno.

“Pak Tri Adhianto kan wong solo, ya kan saduluran sajane. Artinya kan sudah bisa (ditebak)? Hidup itukan penuh dengan perlambang, jadi ngga perlu harus didantain (dijelasi),” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPD PAN Kota Bekasi, Laode Muhammad Agus terdengar tidak berminat mengomentari status Tri Adhianto tersebut.

“Soal itu nanti kita koordinasinya sebentar, kita belum itu,” ucap Laode.

Sikap serupa juga ditunjukkan salah seorang anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied. Saat dimintai keterangan terkait hal yang sama, Bang Muin tak memberikan respon.

“Belum bisa komentara dulu,” ujarnya. (gib/ri)

Comment

News Feed