by

Pemilihan Ketua RW di Harapan Mulya Bekasi Berlangsung Demokratis

RUANGINDONESIA.COM – Pesta demokrasi pemilihan Ketua RW 03 Jln Kampung pintu air (jembatan Baraokah), Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria Kota Bekasi disambut antusias sekitar 1.088 warga, Minggu (23/9/2018).

Warga sejak pagi berdatangan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya. Mereka tampak tertib menunggu panggilan dari panitia untuk memasuki bilik suara.

Usai mencoblos, sebagian pemilih tampak berseri-seri seraya berharap jagoannya menang. Warga lainnya juga berharap pemilihan Ketua RW tersebut dapat membawa perubahan dalam pengelolaan kawasan setempat.

“Siapapun yang terpilih, hendaknya dapat membawa lingkungan RW 03 yang lebih baik lagi,” kata salah satu warga usai ke luar dari bilik suara.

Ketua panitia penyelenggara pemilihan Ketua RW 03 Kampung pintu air Mahfudz Ghozalli menjelaskan pemilu berbasis RW ini diikuti dua calon yakni Dadi Aryadi dan Sujarwo (Incumbent). Ketua RW 03 terpilih akan bertugas untuk periode 2018-2021.

Ia bersyukur, pemilihan Ketua RW 03 berjalan kondusif dan lancar. Secara khusus Mahfudz juga berharap pimpinan warga di lingkungan RW 03 dapat menjembatani warga dengan jajaran kelurahan. Serta bertugas sebagai agen pembangunan yang mampu merangkul segenap warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan kewilayahan.

“Warga RW 03 kampung pintu air sekitar 2.085 jiwa, namun yang terdata sebagai pemilih mencapai 1.534 orang,” kata Mahfduz

Dalam ‘pesta demokrasi’ tersebut, Dadi Aryadi unggul dengan memperoleh 546 suara, dibandingkan Sujarwo 535 suara. Sedangkan, 8 suara lainnya tidak sah. Jumlah tersebut telah sesuai dengan jumlah hadir warga RW03 yang memiliki hak pilih suara.

Sebagai Ketua RW 03 terpilih, Dadi Aryadi, berjanji akan menjalankan amanat yang diberikan warga kepadanya. “Saya pun berharap kedepannya warga agar lebih kompak kembali, tidak lagi terkotak-kotakan. Dan tentunya, saya minta dukungannya,” ungkapnya.

Sekretaris Kelurhan Harapan Mulya, Mulyadi dalam kesempatannya mengatakan agar Ketua RW03 terpilih dapat menjalankan tugasnya lebih sungguh-sungguh, karena kedepan tugas RW semakin berat. “Seperti untuk menjaga kerukunan antar warga, memelihara dan melestariakn gotong royong, kekeluargaan dan meningkatkan ketentraman dan ketertiban serta berperan aktif membantu mensosialisasikan program-program pemerintah daerah kepada masyarakat khususnya di kelurahan harapan mulya,” jelasnya. (hrs/ri)

Comment

News Feed