by

PA GMNI Bekasi : Tri Adhianto Harus All Out Bantu Rahmat Effendi

RUANGINDONESIA.COM – Pimpinan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bekasi berharap agar Wakil walikota, Tri Adhianto dapat all out membantu Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dalam menterjemahkan pelayanan ke masyarakat dengan trobosan-trobosan spektakuler.

“Apa yang sudah diperbuat Bapak Rahmat Effendi pada kepemimpinannya pada priode lalu, memiliki banyak trobosan besar. hususnya dalam melayani masyarakat. Kami harapkan Pak Tri Adhianto sebagai Wakil dapat benar – benar All Out membantu Pak Rahmat Effendi. karena pasangan kepala daerah harus sinergi dan kompak,” kata Ketua PA GMNI Kota Bekasi, Lukman Hakim

Selain itu, tentunya selalu merawat bahkan memperkuat tatanan kebhinekaan di kota bekasi agar Pancasila benar benar dapat di implementasikan secara kontekstual di Kota Bekasi.

Dirinya mengapresiasi Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi selama kepemimpinanya pada priode lalu atas penerjemahannya terhadap Pancasila ke dalam program nyata.

“Sangat diapresiasi, itulah yang kita harapkan bersama-sama,” ujarnya.

Senada, Alumni GMNI, Imam Faryadi mengatakan, banyak program Rahmat Effendi di Pemerintah Kota Bekasi yang merupakan terjemahan dari sila-sila di Pancasila. Ia pun berharap hal yang sama juga dilakukan pada kepempinannya pada priode sekarang bersama pasangannya yang baru, Tri Adhianto.

“Jadi setiap pemangku negara di tingkat pusat, kota dan daerah harus bisa menerjemahkan Pancasila dalam konteks kekinian,” ujar dia.

Menurutnya, Pancasila adalah “living ideology”. Oleh sebab itu, Pancasila harus sesuai dengan perkembangan zaman, dinamika, tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Ia menilai program Rahmat Effendi sebagai implementasi Pancasila merupakan contoh yang tepat bagaimana Pancasila dijadikan dasar membuat program untuk menyelesaikan persoalan atau tantangan rakyat.

Pria yang akrab disapa bang pepen tersebut dianggap mengimplementasikan Pancasila ke dalam beberapa program-programnya.

“Sila pertama, Ketuhanan yang Maha Esa kami implementasikan dengan visi misi Kota Bekasi salah satunya ihsan, selain itu, Pemerintah Kota Bandung baru saja menerbitkan program kartu sehat yang merupakan perpaduan sila kedua dan kelima pancasila. dan masih banyak program lainnya,” tandasnya. (gib/ri)

Comment

News Feed