by

Pelantikan Pepen-Tri Belum Ditetapkan

RUANGINDONESIA.COM – Beredarnya kabar seputar pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2018-2023, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto ditepis oleh Kasubag Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bekasi, Abdillah Hamta.

Menurut mereka, banyak orang-orang yang gagal faham tentang screen shoot isi surat Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil perihal permintaan pengeluaran Surat Keputusan (SK) percepatan pelantikan enam kepala daerah di Provinsi Jawa Barat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Belum tahu apa akan dipercepat atau tidak. Karena surat yang dikirimkan oleh Pak Gubernur itu adalah surat permintaan atau persetujuan,” ucap Sayekti Rubiah, Rabu (12/09/2018) kemarin.

Hal senada juga diucapkan oleh Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah Hamta. “Ngga tahu (dipercepat atau tidak), karena itu kan wewenang Provinsi, kalau memang dipercepat, kami pasti sudah dapat undangan,” jelas Abdillah.

Meski begitu, keduanya juga menginginkan agar pelantikan orang nomor satu dan nomor dua di Kota Bekasi itu dipercepat oleh Kemendagri. “Tapi mudah-mudahan sajalah dipercepat, karena itu juga sangat bagus,” jelas Abdillah Hamta. (bon/ri)

Comment

News Feed