by

Masuk Dalam Daftar ASN Tidak Kompeten Ombudsman, Widodo Dilantik jadi Pj Sekda Kota Bekasi

RUANGINDONESIA.COM – Penjabat Wali Kota Bekasi, Toto Mohamad Toha melantik Kepala Inspektorat Kota Bekasi, Widodo Indrijanto menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Kamis (13/09/2018).

Pelantikan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat dan golongan tertinggi di Lingkungan Pemerintahan Bekasi itu dilakukan di Aula Nonon Sontanie serta dihadiri oleh sejumlah pejabat strategis di Lingkungan Pemkot Bekasi.

“Sejauh ini, yang paling pas mengisi kekosongan tersebut adalah Bapak Widodo Indrijantoro. Karena dia memiliki kriteria dengan jabatan tinggi pertama dan pangkat,” kata Toto Mohamad Toha, usai melantik Widodo.

Setelah dilantik menjadi Pj Sekda Kota Bekasi, lanjut Toha, Widodo akan menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Sekda Kota Bekasi.

“Posisi beliau sekarang ini kan hanya penjabat, jadi dia hanya bekerja sebagai Pj Sekda maksimal tiga bulan ini,” jelas Toto.
Terpisah, Widodo, yang diangkat menjadi Pj Sekda Kota Bekasi menjelaskan bahwa pelantikannya hari ini masih sementara saja.

“Ya saya kan hanya penjabat, belum jadi Sekda.Namun yang jelas saya akan menjalankan tugas dan tanggung jawab saya sebagi Pj Sekda,” singkat dia.

Untuk diketahui, bahwa Widodo Indrijanto adalah salah satu ASN tidak kompeten yang disebut Ombudsman Jakarta Raya dalam LAHP terkait penutupan pelayanan publik di sejumlah kantor kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi, 27 Juli 2018 lalu.

Nama Widodo Indrijanto juga masuk ke dalam daftar ASN Pemkot Bekasi yang seharusnya mendapat tindakan korektif dari Pj Wali Kota Bekasi. (bon/ri)

Comment

News Feed