by

Pepen-Tri Dilantik Sabtu Besok!

RUANGINDONESIA.COM – Setelah menjalankan beberapa tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Wali Kota dan wakil Wali Kota Bekasi periode 2018-2023 beberapa bulan yang lalu akhirnya dalam waktu dekat akan segera dilantik.

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih yakni, Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto dijadwalkan akan dilantik pada 15 September mendatang. Pelantikan ini dimajukan sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri yang sebelumnya direncanakan pada 20 September 2018 mendatang.

Pelantikan tersebut dijadwalkan berlangsung di Gedung Sate, Bandung dan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi yang menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan dihelat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

“Tanggal 15 September 2018, sesuai surat Kemendagri yang baru. Sebelumnya tanggal 20 September 2018,” kata Ucu.

Terkait pelantikan ini, Rahmat Effendi saat dikonfirmasi mengatakan, secara resmi pihaknya sudah menerima pemberitahuan. Namun, surat tersebut masih sebatas permohonan akan dimajukannya pelantikan.

“Kalau saya kapan pun siap dilantik,” katanya.

Disinggung soal persiapan-persiapan yang dilakukan dalam menghadapi pelantikan wali kota yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Pepen menanggapi santai.

“Ini pelantikan yang kedua saya menjadi Wali Kota. Yang jelas kami akan berusaha mengajak pendukung dari Kota Bekasi untuk bisa ikut ke Bandung. Walaupun tidak semuanya,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada Pilkada yang berlangsung 27 Juni 2018 lalu. Pasangan calon nomor 1, Rahmat Effendi – Tri Adhianto ditetapkan sebagai paslon pemenang di Pilwalkot Bekasi 2018, dengan perolehan suara terbanyak yakni 697.634 suara. Sementara, paslon nomor 2, Nur Supriyanto – Adhi Firdaus hanya memperoleh 335.900 suara. (gib/ri)

Comment

News Feed