by

Kesbangpol, KPU dan Panwaslu kebut Perbaikan DPT Ganda

RUANGINDONESIA.COM – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Abdillah Hamta bersama KPU dan Panwaslu akan memperbaiki Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan digunakan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Sesuai dengan tugas saya sebagai salah satu penyelenggara pemilu, saya harus sampaikan bahwa hingga saat ini, kami bersama KPU dan Panwaslu sedang mengebut dan mencari data-data pemilih ganda pada Pilkada 2018 lalu,” kata Abdillah Hamta, saat memimpin apel aparatur Pemkot Bekasi, Rabu (12/09/2018).

Berdasarkan informasi yang ia dapat pada Pilkada 2018 lalu, ada sekitar 32 ribu pemilih ganda di Kota Bekasi. “Sehingga saat ini, persoalan ini menjadi salah satu tugas utama kami, selaku penyelenggara pemilu”, kata Abdillah.

“Secepatnya akan kami selesaikan, karena sampai saat ini kami selalu mengomunikasikan persoalan Pemilu Ganda ini secara intens dengan Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilu,” lanjutnya.

Di samping itu, menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Abdillah kembali mengajak warga Kota Bekasi agar mengecek nama mereka di Kantor Kelurahan masing-masing.

“Kalau masih ada yang belum terdaftar silakan melapor kepada kami, agar tidak menjadi persoalan dan kerugian di kemudian hari,” terang dia.

Meski begitu, Abdillah menegaskan bahwa di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, semua warga yang mengantongi e-KTP atau Surat Keterangan e-KTP Kota Bekasi dipastikan tetap bisa memberikan hak suaranya.

“Kita akan tetap memberlakukan cara lama, yakni memberi kesempatan bagi warga ber-e-KTP Kota Bekasi yang tidak terdaftar di DPT untuk memberikan hak suaranya,” tutup dia. (bon/ri)

Comment

News Feed