by

Kampanyekan Colorbond, BlueScope Indonesia Helat Event Besar

-Bisnis-33 views

RUANGINDONESIA.COM – Selama lebih dari 50 tahun Colorbond menjadi tolok ukur keunggulan industri baja dunia. Colorbond telah digunakan untuk bangunan komersial, industri, perumahan, dan infrastruktur. Keunggulan Colorbond bahkan populer di kalangan pelaku konstruksi dan pilihan proyek besar Indonesia, seperti Bandara Ahmad Yani Semarang, Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, dan PLTU Grati Add On Jawa Timur.

“Kami optimis dengan teknologi yang kami sajikan, pelanggan dan arsitek akan dapat mewujudkan impian mereka untuk membangun bangunan dengan kinerja yang tahan lama dan nilai estetika tinggi. Kami bangga berkontribusi pada percepatan infrastruktur pemerintah. Memberi sentuhan seni yang menjadikannya bangunan ikonik di Indonesia,” ujar Yan Xu, President Director PT NS BluScope Indonesia dalam sambutannya di Press Conference Colorbond Event yang bertempat di BlueGrass Bar&Grill Rasuna Epicentrum, Kuningan, Rabu (12/09/2018) siang.

BlueScope Indonesia menyatakan bakal memperluas sosialisasi penggunaan material baja lapis di Indonesia. Sebuah Kampanye besar telah disusun di bawah tajuk “Colorbond Transforms The Flair Of Art Into World Class Masterpiece” akan berlangsung hingga November tahun ini.

Tan Tik Lam arsitek ternama Indonesia juga akan terlibat dalam kampanye ini. Kampanye yang tidak hanya menyasar pelaku industri ini juga akan melibatkan mahasiswa dan masyarakat umum.

“Perhatian pada bakat-bakat muda sama artinya berinvestasi pada munculnya mahakarya arsitektur kelas dunia ke depannya,” terang Sally Dandel, VP Marketing PT NS BlueScope Indonesia dalam press release.

Terhitung sejak 14-16 September nanti, peserta akan menikmati berbagai produk sekaligus diajak menciptakan langsung kreasi produk berbasis material baja lapis Colorbond dan akan dipandu oleh Leonard Theosabrata, Designer sekaligus pendiri Indoestri Makerspace.

Cara unik juga dilakukan Colorbond dalam menyampaikan kampanyenya yaitu dengan menghelat event Colorbond Run dan Art in The Park.

Colorbond Run mengundang masyarakat berolahraga sembari menikmati bangunan ikonik yang bertempat di Q-Big Bumi Serpong Damai Tangerang.

Art In The Park merujuk pada cara PT NS BlueScope Indonesia melalui penciptaan karya seni (artwork) yang biasa ditemui terbatas pada ruang eksklusif seperti galeri seni, untuk kemudian meletakkannya pada taman (park) yang mewakili tempat pertemuan setiap orang lintas generasi.

Karya seni dimaksud merupakan karya seni instalasi luar ruang berbasis material baja lapis Colorbond. Melibatkan para pegiat seni instalasi Indonesia, terdapat 3 lokasi di antaranya Q-Big Bumi Serpong Damai, PIK Avenue Jakarta Utara, Central Park Mall Jakarta Barat.

Seluruh rangkaian kampanye akan berujung ada Colorbond Award 2018. Acara ini dirancang sebagai apresiasi atas inovasi dan kreatifitas melahirkan karya berbasis material baja.

“Kampanye ini merupakan komitmen kami menginspirasi pihak terkait di Indonesia dalam menciptakan karya bangunan. Melampaui unsur estetika, setiap karya harus menjadi kebanggaan pemilik, kontraktor dan arsitek. Ini upaya kami dalam mendorong munculnya bangunan ikonik dan mahakarya seni kelas dunia,” tandas Sally Dandel.

Turut terlibat menjadi juri dalam Colorbond Award di antaranya; Tan Tik Lam (pendiri Tan Tik Lam Architect), Ario Danar Andito (arsitek Prinsipal Studio SA_E), Leonard Theosabrata (product designer), Yan Xu (Prisident Director PT NS BlueScope Indonesia), dan perwakilan Ikatan Arsitek Indonesia.

Dalam ajang Colorbond Award tersebut Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi masuk dalam nomimasi dengan arsitek PT Penta Rekayasa dan Kontraktor PT Prambanan Dwipaka dan PT Nindya Karya.

(cae/ri)

Comment

News Feed