by

Jadi Ketum Hipmi Bekasi Raya, Yogi Usung Hipmi Peduli

YRUANGINDONESIA.COM – Terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Bekasi Raya periode 2018-2021 pada Muscab Ke-3 yang dihelat di Mega Bekasi XXI, Senin (10/09/2018), Yogi Kurniawan Muntako optimis bisa membawa Hipmi Bekasi Raya menjadi lebih baik.

“Terimakasih teman-teman Hipmi yang sudah mempercayakan saya. Insha Allah saya akan amanah,” terangnya.

Meski nilai kurs rupiah sedang buruk terhadap dolar, Yogi yakin mampu menjaring pelaku usaha baru masuk ke Hipmi Bekasi Raya. Ia menargetkan 50 pengusaha baru berhasil direkrut menjadi anggota Hipmi Bekasi Raya.

“Bukan hanya soal kuantitas 50 orang saja, tetapi lebih kepada keinginan Hipmi untuk membangun silaturahmi dengan banyak pengusaha muda. Selain itu, saya dan teman-teman Hipmi akan fokus merangkul UMKM yang ada di Kota Bekasi,” ucap sarjana lulusan LPSR ini.

Ditanya mengenai kesibukannya memimpin banyak organisasi, Yogi merasa yakin bisa membagi waktunya untuk fokus di Hipmi Bekasi Raya. Baginya, manajemen waktu yang baik akan membuatnya bisa optimal dalam memimpin Hipmi Bekasi Raya.

“Saya kira manajemen waktu akan menyelesaikan semuanya. Saya di Hipmi kan tidak sendirian, jadi insha Allah semua bisa diselesaikan, tujuan Hipmi pun bisa tercapai,” tandasnya.

Yogi sendiri saat ini telah menjadi pengurus di beberapa organisasi, di antaranya Keluarga Besar Forum Komunikasi Putera Puteri Punawirawan TNI Polri Kota Bekasi sebagai wakil ketua 2012, Hipmi Sekretaris tahun 2015, Kadin Kota Bekasi, ICMI Kota Bekasi, Ormas FBR sebagai pengurus 2017, Ketua AMPG tahun 2018 dan Ikatan alumni SMAN 2 Kota Bekasi sebagai pengurus aktif. Selain itu, ia juga tengah fokus menjadi bacaleg dari Partai Golongan Karya DPRD Kota Bekasi.

Dalam paparan programnya, Yogi juga mengusung Hipmi Peduli. Yaitu program dimana Hipmi turut serta berperan dalam menangani musibah atau masalah sosial.

“Hipmi peduli itu kegiatan non-profit yang saya buat agar Hipmi bisa semakin peduli dengan sesama. Karena, masalah sosial itu kan tanggungjawab kita bersama. Saya ingin Hipmi juga ikut berperan dalam hal ini,” tandasnya.

Dari 22 anggota Hipmi Bekasi Raya, 18 di antaranya hadir memberikan suara dalam musyawarah menentukan Yogi sebagai Ketua Umum. (cae/ri)

Comment

News Feed