by

Preman-preman Jalanan Digelandang Polrestro Bekasi Kota Mulai Hari Ini

RUANGINDONESIA.COM – Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Indarto menginstruksikan jajarannya untuk memberantas aksi premanisme di wilayah hukum Kota Bekasi mulai hari ini, Sabtu (08/09/2018).

Aksi premanisme yang dimaksud adalah aksi pemerasan yang dilakukan oleh sejumlah orang dengan cara meminta uang kepada para pengendara yang melewati sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Bekasi.

Menanggapi instruksi dari Polisi nomor satu di Kota Bekasi itu, Polsek Medansatria pun telah mengamankan sepuluh pria dari sejumlah ruas jalan yang ada di Kecamatan Medansatria, berikut dengan sejumlah barang buktinya dengan uang recehan sejumlah Rp200 ribu lebih.

“Pria-pria ini kami amankan atas tindakan pemerasan yang mereka lakukan di sejumlah ruas jalan yang ada di Kecamatan Medansatria, tindakan itu merupakan aksi premanisme dengan dalih mengatur jalan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jairud Saragih di Polsek Medansatria, Kota Bekasi, Sabtu (08/09/2018).

Meski begitu, lanjut Jairus, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan pasal yang akan dikenakan kepada para preman yang diamankan hari ini.

“Penangkapan preman-preman ini kami lakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Kota Bekasi. Pagi tadi Pak Kapolres telah memerintahkan semua jajaran agar menyisir dan menangkap preman-preman yang melakukan pemerasan di pinggir jalan,” kata Jairus, menerangkan.

“Di Medansatria ada sepuluh yang diamankan, sedangkan di Polsek lainnya sedang dalam proses operasi. Untuk pasal yang dikenakan belum bisa (dipastikan), karena kita harus menggelar operasi perkara,” terang Jairus.

Jairus menerangkan bahwa operasi tersebut merupakan langkah Polres Metro Bekasi Kota untuk menciptakan suasana aman dan nyaman kepada warga Kota Bekasi.

“Jadi operasi ini tidak hanya hari ini saja, kalau mereka masih nekat beraksi akan kita tangkap lagi, akan terus kita tangkap sampai bersih,” pungkas Jairus Saragih. (bon/ri)

Comment

News Feed