by

Rahmat ‘Kebot’ MNC TV Resmi Pegang Komando IJTI Bekasi Raya

-Headline-45 views

RUANGINDONESIA.COM- Setelah melalui proses panjang, akhirnya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya resmi menghelat Musyawarah Koordinator (Muskorda), Jumat (07/09/2018) di Hotel @home, Kabupaten Bekasi.

“IJTI ini dibentuk menjadi wadah sekaligus naungan teman-teman jurnalis televisi yang secara hukum keberadaan IJTI sudah diakui secara resmi. Dan secara Nasional setiap daerah sudah ada,” jelas Ahmad Nur Hidayat, Ketua Pelaksana Muskorda IJTI Bekasi Raya.

Ia mengharapkan dengan dibentuknya IJTI Bekasi Raya, jurnalis televisi bisa lebih berani dalam menggali informasi yang tersembunyi.

“Jangan hanya melihat berita dari dasar saja. Karena banyak berita terungkap di media masih kulitnya saja. Teman-teman belum berani mengungkap. Contohnya ketika ada lembaga yang memiliki persoalan atau bersinggungan dengan korupsi, maka diperlukan kebersamaan untuk mengungkap itu. Bicara korupsi menyangkut hajat hidup orang banyak,” tambah lelaki yang biasa disapa Cak Amet ini.

Dalam acara yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB itu telah terpilih Rahmat Hidayat, jurnalis MNC TV sebagai Ketua Umum melalui sistem voting. Kebot, sapaan akrab Rahmat Hidayat mengaku tidak menyangka dipercaya menjadi ketua umum IJTI Bekasi Raya.

“Terimakasih teman-teman atas kepercayaan ini. Kita mesti sama-sama membangun Bekasi. Menyajikan berita yang menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan yang paling utama saya ingin jurnalis TV tidak dipandang sebelah mata,” jelasnya dalam sambutan yang diberikan usai terpilih.

Turut hadir dalam acara tersebut Kompol Sukrisno, Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kabupaten, Sutikno Mayor Infantri Danramil Tambun, Pelda Joko Koramil 01 Babinsa, Syamsu, Ketua Umum IJTI Karawang, Iman S Nurdin, Ketua Umum IJTI Jabar, Wahyu, Sekretaris IJTI Pusat. (cae/ri)

Comment

News Feed