by

Kursi DPRD Kota Bekasi Kosong, Rapat Paripurna Ditunda

RUANGINDONESIA.COM – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi sempat ditunda karena tidak memenuhi unsur forum. Artinya karena rapat paripurna tersebut tidak dihadiri oleh lebih dari 34 anggota DPRD sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan rapat Paripurna.

Sesuai dengan surat undangan rapat paripurna yang dikeluarkan oleh DPRD Kota Bekasi, sedianya rapat paripurna tersebut akan dimulai Pukul 13.30 WIB, namun karena alasan yang tidak pasti, rapat tersebut baru bisa dimulai sekitar pukul 14.45 WIB, itu artinya mengalami keterlambatan hingga dua jam.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai dalam sambutannya memutuskan untuk menghentikan sementara rapat tersebut dan meminta kepada para Ketua Fraksi agar menghubungi para anggotanya, jika sedianya masih bisa hadir untuk bisa memenuhi unsur forum.

“Jadi anggota dewan yang hadir saat ini hanya 32 orang, yang artinya bahwa rapat yang kita helat hari ini belum memenuhi unsur forum, sementara kita hentikan dulu. Rapat ini harus dihadiri oleh 34 anggota Dewan agar disebut bisa memenuhi unsur forum. Sementara akan kami  bicarakan dulu bagaimana kelanjutannya, apakah akan kita lanjutkan atau bagaimana,” kata Tumai, usai membacakan laporan pembukaan rapat Paripurna di Ruangan Paripurna DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (07/09/2018).

Meski begitu, Tumai sempat membicarakan hal tersebut dengan kedua wakilnya, Heri Koswara Edi.

Hingga berita ini diturunkan, rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi masih dihentikan, Ketua DPRD dan kedua Wakilnya juga belum menempati tempat duduknya. (bon/ri)

Comment

News Feed