by

Berbeda dengan Kota Bekasi, Sertijab Iriawan-Ridwan Kamil Berlangsung Syahdu

-Headline-59 views

RUANGINDONESIA.COM- Dengan dilantiknya Gubernur Jawa Barat resmi dilantik, Rabu (05/09/2018) kemarin, maka selesai sudah tugas Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, M Iriawan. Bertempat di Halaman Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (06/09/2018) pukul 13.45 WIB, prosesi serah terima jabatan dari M Iriawan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum berlangsung syahdu.

Dilansir dari detik.com, prosesi yang ditutup dengan prosesi pedang pora itu, sebagai bentuk penghormatan kepada jenderal bintang tiga, M Iriawan yang telah berhasil memimpin Jawa Barat selama dua bulan enam belas hari.Puluhan Praja IPDN telah berbaris rapih di samping kiri dan kanan halaman barat Gedung Sate. Para pejabat di lingkungan Provinsi Jawa Barat, mulai dari Sekda Jabar, Iwa Karniwa, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga hadir memberi penghormatan terakhir untuk M Iriawan.

Setelah itu, Sestama Lemhanas M Iriawan didamping istri Novita Iriawan ke luar dari Gedung Sate. Keduanya diantar oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum beserta istri menuju pintu gerbang Gedung Sate. Ridwan Kamil juga sempat memberikan sebuah kenang-kenangan berupa kujang kepada Iriawan.

Iriawan tidak kuasa menahan airmata karena suasana haru yang terjadi. Sejumlah pejabat dan staf yang mengiringi langkah Iriawan meninggalkan Gedung Sate pun menangis haru. Nampak betul betapa kehadiran Iriawan yang tidak lebih dari tiga bulan begitu membekas di hati para pejabat pemerintahan di Gedung Sate.

“Terima kasih Pak Iriawan,” ucap pembawa acara melalui pengeras suara.

Iriawan dan istrinya, Novita Iriawan menaiki mobil dinas yang telah siap mengantarkannya menuju tugas baru. Lambaian tangan terakhir Iriawan menutup rangkaian upacara pedang pora yang baru pertama kali dihelat dalam sertijab Gubernur Jabar ini.

Meski pemandangan serupa tak nampak di lingkup pemerintahan Kota Bekasi saat melepas Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah yang pulang tugas untuk mengabdi di Kesbangpol Jabar, masyarakat tentunya sama-sama mengharapkan pejabat pemerintah yang memegang kendali pemerintah dapat menjaga hubungan baik dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.  Pemandangan harmonis yang ditunjukkan di perhelatan Sertijab Pj Gubernur Jabar kepada Geburnur terpilih adalah pemandangan yang mestinya juga diperlihatkan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara, tak terkecuali Pemkot Bekasi. (cha/ri)

Comment

News Feed