by

Fahrianto Muhammad, Bacaleg Muda PAN yang Ingin Bangun Kota Bekasi

-Politik-21 views

RUANGINDONESIA.COM – Muda dan berbeda, begitulah padanan kata yang pas untuk menggambarkan sosok Fahrianto Muhammad. Ia memang terbilang muda, karena di usianya yang menginjak 23 tahun, Ai -begitu ia biasa disapa- terjun di dunia politik dan menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat.

Kenapa ia berbeda? Karena dari sekian banyak anak muda yang masih bersenang-senang di usia 23 tahun, Ai memilih mengejar mimpi mulianya menjadi wakil rakyat.

“Saya baru lulus kuliah tahun ini (2018,red), tapi politik buat saya bukan hal yang baru karena Ayah saya politisi Partai Amanat Nasional. Sudah tertarik di dunia politik sejak lama, untuk itu saya memutuskan kuliah di Jurusan Ilmu Politik untuk lebih mendalami politik,” terang lelaki jebolan Universitas Brawijaya Malang ini saat ditemui di Kafe Stadion Kota Bekasi, Minggu (02/09/2018).

Keberanian Ai untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi bukanlah tanpa sebab. Banyak yang meragukan langkah Ai, meski begitu dukungan orangtua tetap mengalir dan membuat ia semangat. H Fathur Rahman Duata, Kepala Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bekasi yang tak lain adalah Ayahnya memberi dukungan penuh dalam pencalegan Ai.

“Kenapa DRPD Provinsi? Kenapa gak memulai dari DPRD Kota Bekasi dulu? Sederhana sih, saya gak cuma ingin membangun Kota Bekasi bagian timur, selatan, utara, atau barat saja. Saya ingin membangun keseluruhan Kota Bekasi. Untuk mencapai itu saya harus berjuang di provinsi. Meski banyak yang meragukan, tapi saya juga mendapat banyak dukungan, alhamdulillah,” ucapnya bersyukur.

Tingkat percaya diri Ai mencapai 100 persen untuk melenggang menuju kursi DPRD Provinsi, meski pesaingnya banyak yang sudah mumpuni di dunia politik.

“Kalau percaya diri harus 100 persen ya, berawal dari percaya diri itu langkah strategis bisa disusun. Saat ini saya baru tahap pengenalan saja ke masyarakat, setelah DCT nanti baru akan secara massif berkampanye. Insha Allah, 80 persen peluang ada,” tambah Bacaleg Dapil Kota Bekasi-Depok nomor urut dua ini.

Saat ini Fahri telah membangun Posko Pemenangan yang ia sebut ‘Kawan Fahri’ di Rawalumbu. Sebagai pemuda yang lahir dan besar di Kota Bekasi Fahri yakin mampu merangkul dukungan pemuda-pemudi di Kota Bekasi melalui Karang Taruna.

“Insha Allah sedang pendekatan dengan kawan-kawan di Karang Taruna. Saya ingin meyakinkan mereka bahwa dengan duduknya saya di kursi DPRD Provinsi Jabar, akan banyak aspirasi pemuda yang bisa diserap dan diwujudkan. Karena selama ini pemuda jarang mengambil peran di politik praktis,” tambah bungsu dari dua bersaudara ini.

Fahri juga mengimbau agar pemuda yang memiliki minat di partai politik agar tidak takut untuk memulai karir di politik. Baginya politik adalah kunci dari segala sistem yang ada. Ia juga memastikan bahwa paradigma yang tumbuh di masyarakat tentang berpolitik mesti bermateri lebih adalah salah.”

Harus punya banyak relasi, uang bukan segalanya meski tak ditampik uang itu penting. Yang utama itu kita niat dulu, percaya bahwa niat kita adalah untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik dari segala hal,” tutupnya.

(cae)

Comment

News Feed