by

Gaungkan Colorbond, PT NS BluScope Helat Colorbond Award

-Bisnis-133 views

RUANGINDONESIA.COM-  PT NS BlueScope yang dikenal sebagai produsen berbagai material baja lapis dalam negeri menyatakan akan semakin gencar melakukan sosialisasi penggunaan baja lapis di Indonesia. Proyeksi perusahaan pada semakin gencarnya pembangunan seiring dengan pembangunan infrastruktur di Indonesia menjadi hal yang mendasari langkah ini.

Berkaitan dengan kampanyenya ini, perusahaan menyatakan akan membawa material baja lapis unggulannya, Colorbond.

Dengan keunikan yang merupakan paduan kekuatan dan fleksibilitas di dalamnya, Colorbond hadir menjadi solusi material baja lapis bagi berbagai kebutuhan bangunan di Indonesia, ujar Sally Dandel, Vice President Marketing PT NS BlueScope Indonesia.

Colorblond adalah sebuah produk dengan inovasi prepainted steel berteknologi paint system-EON yang unggul secara fungsional, durabilitas dan estetis.

Hal tersebut dijelaskan Monika Frederika, Specification Marketing Manager PT NS BlueScope dalam jumpa pers di Kafe Ceria, Jalan Oto Iskandar Dinata, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (29/08/2018) pukul 13.00-15.00 WIB.

“Indonesia sebagai pelopor bahan baja lapis bercat (prepainted steel) sejak tahun 1995 di Indonesia. Didukung pengalaman di dunia selama lebih dari 100 tahun sebagai produsen baja lapis terkemuka, kami senantiasa mengembangkan inovasi teknologi pelapisan prepainted steel untuk menjawab kebutuhan para arsitek dan pengembang di Indonesia akan prepainted steel berkualitas tinggi yang mengedepankan tidak hanya fungsi, namun juga durabilitas dan estetika sehingga meningkatkan nilai jual bangunan,” jelasnya.

Inovasi Colorbond berteknologi paint system-EON merupakan baja lapis bercat (prepainted steel) yang mengedepankan estetika dan durabilitas serta menjadi wujud kesiapan PT NS BlueScope guna memenuhi pasar kontruksi di Indonesia yang saat ini diprediksi terus tumbuh.

Colorbond inovasi prepainted steel berteknologi paint system-EON sendiri disempurnakan terus menerus sejak pertama diluncurkan tahun 1995 dan memiliki fitur tahan korosi hingga 25 tahun dengan lapisan AZ150, performa warna yang lebih baik dengan durasi ketahanan warna hingga 10 tahun. Menggunakan Clean Technology, sistem anti-debu dan kotoran yang meminimalisir perawatan rutin, menggunakan Thermatech, teknologi refleksi surya yang dapat mendinginkan suhu rata-rata sebesar 6 derajat Celcius.

“Tahun 2016 ini, BlueScope kembali berinovasi dengan menggunakan paint system EON–generasi terbaru dari sistem pengecatan Super Polyester memberikan kinerja warna yang lebih unggul dan lebih tahan lama. Inovasi teknologi paint system-EON menghasilkan peningkatan ketahanan kilap (gloss retention), peningkatan ketahanan dari pembentukan serpihan (chalking resistance) dan penurunan kepudaran warna sehingga memberikan citra artistik, ketahanan warna, kilau, dan bersih,” tambah Asep Rohaendy, Technical Marketing Manager PT NS BlueScope dalam paparan materinya.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1995 Colorbond telah digunakan secara luas pada proyek-proyek pengembangan infrastuktur dan komersil seperti ICE Serpong, Soekarno Hatta Terminal 3 Ultima Project, Supadio Airport Pontianak, PLTU Indramayu Jawa Barat dan PLTU Keban Agung Lahat, Sumatera Selatan.

Colorbond yang sudah mulai dikenal dan diminati masyarakat Indonesia, terutama para pelaku industri properti membuat PT NS BluScope menghelat ajang bergengsi yaitu Color Bond Award.

“Kami akan melakukan press conference 6 September, choaching clinic 6-28 September di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan workshop 14-16 September untuk lebih memperkenalnya colorbond. Karena sebenarnya colorbond itu ada di setiap hari kita. Nntinya akan ada Colorbond Award akan dihelat tanggal 22 November, dimana kami akan memberikan penghargaan untuk siapa saja yang bisa berkarya dengan colorbond. Dengan katagori iconic, industrial, commercial, infrastruktur dan residential segment. Dengan peserta arsitek, project owner, kontraktor, dan juga designer,” terang Asep.

Dalam ajang Colorbond Award tersebut Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi masuk dalam nomimasi dengan arsitek PT Penta Rekayasa dan Kontraktor PT Prambanan Dwipaka dan PT Nindya Karya.

(cae)

 

Comment

News Feed