by

Dibutuhkan Pj Gubernur Jabar, Ruddy “Pulang Kerumah” Secara Terhormat

-Headline-58 views

RUANGINDONESIA.COM – Ruddy Gandakusumah ditarik dari posisi jabatannya sebagai Pj Wali Kota Bekasi oleh Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Mochamad Iriawan dan akan segera digantikan.

Sebelumnya, berdasarkan pengakuan Iriawan yang mengatakan bahwa dirinya membutuhkan posisi Kepala Kesbangpol untuk mencari informasi mengenai kehidupan masyarakat menjadi dasar ditariknya Ruddy Gandakusumah dari posisi Pj Wali Kota Bekasi.

“Saya butuh dia di posisi Kesbangpol, karena ternyata buat saya posisi itu sangat penting sekali,” ujar Iriawan di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Kamis (28/8/2018).

Soal dugaan penarikan jabatan sebagai Pj Wali Kota Bekasi lantaran Ruddy memiliki konflik internal dengan sejumlah pejabat di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi, Iriawan menampik hal tersebut.

Ia mengatakan, ditariknya Ruddy sebagai Pj Wali Kota Bekasi ialah untuk mengokohkan posisi Ruddy sebagai Kepala Kesbangpol Jawa Barat. Pasalnya selama ini Ruddy banyak tersita waktu karena menduduki dua jabatan sekaligus.

“Bukan soal itu, jadi mungkin saya akan tarik dia untuk mem-back up saya di sini. Saya cukup kesulitan mencari informasi berkaitan dengan semua kehidupan bermasyarakat karena Kesbangpol kan di sana,” kata Iriawan.

Terkait pengganti Ruddy, Iriawan mengaku telah mengirimkan surat pengajuan kepada Kementerian Dalam Negeri pada Senin (27/08/2018) lalu dan ada tiga nama yang diajukan. Meski demikian, Iriawan enggan menyebutkan nama-nama tersebut.

“Penggantinya baru diajukan tiga nama salah satunya yang pernah menduduki wilayah Jakarta, jadi cukup mumpuni,” ujar Iriawan.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah membenarkan bahwa besok, Jumat (31/08/2018) akan dilaksanakan pelantikan Pj Wali Kota Bekasi yang baru di Gedung Sate, Bandung.

“Iya, besok ada pelantikan Penjabat Wali Kota baru di Bandung,” singkatnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/08/2018).

Berdasarkan pantauan tentangbekasi.com pun, undangan pelantikan Pj Wali Kota Bekasi baru yang akan dilaksanakan besok memang sudah ramai dan tersebar di sejumlah media sosial.

(red)

Comment

News Feed